Minggu, 26 Juli 2009

Good Serial With Deep Meaning Inside

Dragon Sakura
-Japan Serial-


Berawal dari sebuah sekolah dengan nilai rata-rata siswa 36/100, Ryuzan digambarkan sebagai sekolah terjelek se-Jepang, dimana hanya dengan menyebut namanya saja, kamu akan langsung berfikir tentang anak-anak berandalan, pelacur dan segala macam profesi yang dianggap rendah disana. Ketika Ryuzan dinyatakan akan bangkrut dan di liquidasi, Sakuragi Kenji yang juga merupakan pengacara yang menangani kasus sekolah ini mendapatkan sebuah cara efektif untuk mempertahankan sekolah ini, yaitu dengan cara mengirimkan siswa-siswanya ke Universitas paling terkenal dan paling didambakan di Jepang, Universitas Todai.

Kelas khusus dimulai dengan banyak tatapan mencemooh, tatapan tidak percaya, tatapan aneh, bahkan tatapan yang seakan mengatakan "Mereka sudah gila".
Kenyataan bahwa Univ Todai itu dipandang begitu tinggi dan ideal lah yang membuat Kenji memilih Todai sebagai sarana untuk membangkitkan kembali masa depan Ryuzan, tentu saja bukan hanya niat mulia itu, tetapi juga niat realistis untuk meningkatkan karier-nya.
Akhirnya 6 orang berhasil dikumpulkan Kenji dengan berbagai kisah dan cara untuk mengikuti kelas khusus yang mengejar target akhir "Universitas Todai".

"Benarkah orang yang begitu bodoh seperti aku bisa masuk Todai?" setiap dari mereka berenam menanyakan hal itu sebelum bersedia masuk ke kelas khusus.
Banyak sekali hal yang bisa didapatkan dari film yang sarat makna kehidupan ini , misalnya Tidak ada orang bodoh di dunia ini, yang ada adalah mereka yang lebih dulu menyerah sebelum mencoba melakukan sesuatu, dan untuk menjadi orang yang kuat kita harus lebih dulu memahami kekurangan dan kelemahan kita.

Serial Jepang ini sungguh bukan hanya menjual mimpi yang seakan jauh dari gapaian tangan kita, dia melukiskan sebuah harapan dengan jalan yang berliku dan berbatu dimana titik akhir yang kau tuju, adalah sebuah pilihan hidup yang indah.
Univ Todai yang ideal dan di dambakan semua orang itupun sebenarnya bukan satu-satunya jalan untuk menjadikan seseorang itu berhasil, karena pilihan yang akan kita pilih bukan berdasarkan benar atau salah, melainkan memilih yang menurut kita paling benar diantara yang benar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar